Monday, November 30, 2015

Resep Membuat Telur Pindang Enak

Resep Membuat Telur Pindang Enak-Pada kesempatan kali ini kita akan membuat masakan Telur pindang, nah masakan yang satu ini memang sedikit aneh namun ketika anda melihatnya pasti anda tahu, karena masakan ini memang sering disajikan dalam masakan gudeg maupun lentok, gudeg ataupun lentok sendiri biasanya banyak dijual dikota kudus pada umumnya, tapi berjalannya waktu gudeg atau lentok ini dapat kita jumpai dikota-kota lain selain kudus.

Nah karena kelezatannya Telur pindang ini sering dicari sebagai lauk maupun untuk campuran masakan yang spesial. Nah daripada anda penasaran, kenapa anda tidak membuatnya sendiri dirumah dengan mudah, karena kami akan memberikan resep serta cara membuatnya untuk anda agar andapun dapat membuatnya dengan mudah untuk keluarga anda. dan berikut Resep Membuat Telur Pindang Enak dibawah ini

Bahan

  • Siapkanlah Telur 10 butir
  • Siapkanlah Daun salam 5 lembar
  • Siapkanlah Lengkuas yang dimemarkan 4 cm
  • Siapkanlah Garam 1 sendok teh
  • Siapkanlah Daun jambu batu 5 lembar
  • Siapkanlah Serai memarkan 2 batang serai

Cara Membuat Telur Pindang

  1. Pertama kita  membuat rebusan telur biasa tapi bedanya anda harus memasukkan dulu bahan-bahan yang sudah disiapkan diatas. Kita siapkan panci beri air dan masukan bahan diatas lalu rebus sampai kurang lebih 30 menit atau sampai telur matang.
  2. Nah jika telur sudah direbus silahkan angkat kemudian retakkan kulit telur dengan menggunakan alat misalnya sendok atau sendok sayur sampai kulit telur benar-benar retak. lalu kita rebus kembali telur kurang lebih hingga 45 menit.
  3. Terakhir jika dirasa sudah matang kita angkat telur dan sajikan
Artikel Terkait :


No comments:

Post a Comment